Informasi Cuaca BMKG: Riau dan Kepri Berpotensi Hujan

oleh -482 views
Hujan masih berpotensi terjadi di Riau dan Kepri. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Indonesia, Minggu (13/9/2020). BMKG memperkirakan, sejumlah wilayah berpotensi terjadi hujan dengan intensitas lebat hingga disertai angin kencang.

Wilayah Jambi dan Sumatera Selatan berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang/puting beliung dan kilat/petir. Sementara wilayah Jawa Barat diperkirakan terjadi hujan hingga disertai angin kencang, kilat/petir.

Sesuai informasi pada laman web.meteo.bmkg.go.id, Deputi Bidang Meteorologi, Sabtu (12/9/2020), terdapat sirkulasi siklonik pada lapisan rendah (925-850 mb) terpantau di Filipina bagian tengah dan di Samudera Hindia barat Bengkulu.

Sirkulasi ini kemudian membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Kalimantan Tengah hingga Malaysia bagian timur dari perairan timur Sulawesi Tenggara hingga Selat Makassar bagian tengah dari Papua hingga Papua Barat serta di Samudera Hindia barat Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *