Pemkab Rohil Muluskan Jalan Dalam Lubuk, Tahun Depan Dilanjutkan

oleh -68 views
Alat berat bekerja memperbaiki Jalan Lubuk Jawi Kecamatan Balai Jaya. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus menggesa pembangunan infrastruktur di sejumlah kawasan. Salah satunya, perbaikan Jalan Dalam Lubuk Kepenghuluan Lubuk Jawi, Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah.

Perbaikan dilakukan di jalan sepanjang 612 meter itu dengan sistem base dan menggunakan anggaran APBD-P Tahun 2020.

Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan dinas PUPR, Rori Mardian mengatakan, ini perbaikan peningkatan jalan base. “Insya Allah tahun 2021, pembangunannya dilanjutkan dengan aspal,” kata Rori, kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Rori berharap, masyarakat bersabar menunggu peningkatan berikutnya dan pemerintah pasti berkomitmen terus membangun infrastruktur jalan di Rohil. “Semoga dengan di base jalan ini, aktifitas masyarakat berjalan lancar,” harap Rori.

Tokoh masyarakat Lubuk Jawi Masram menyampaikan apresiasi kepada pemerintah atas perhatiannya. “Jalan ini salah satu jalan lintas yang ramai dilalui masyarakat,” kata Masran.

Tentunya, masyarakat sangat senang dengan perbaikan ini. Karena sebelumnya akses jalan sekolah juga sudah diperbaiki di SMP N 1 Balai Jaya.

Dengan perhatian pemerintah ini, tentu masyarakat sangat senang dan mendukung penuh program pembangunan di Rokan Hilir.

Camat Balai Jaya Samsuhir menuturkan, pembangunan jalan tersebut merupakan tindaklanjuti hasil musrembang kecamatan dimana permohonan masyarakat menginginkan peningkatan jalan.

“Alhamdullliah, pembangunan infrastruktur ini hasil musrembang,” ujarnya.

Dengan adanya peningkatan jalan ini, ke depan akan dilakukan peningkatan jalan berupa hotmix atau dirigit. “Insyallah saya yakin tahun depan djalan ini diaspal atau hotmix,” tukasnya. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *