Resmikan Kampung Tangguh Nusantara, Bupati Suyitno Ajak Perusahaan Peduli

oleh -284 views
Bupati Suyatno meninjau kesiapan personil. (Foto: Humas)

ROKAN HILIR-Bupati H Suyatno meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung di kawasan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) tepatnya di Dusun Palm Jaya, Kepenghuluan Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Senin (20/7/2020).

Selain launching Kampung Tangguh, Bupati dan rombongan juga meninjau sekolah, lahan pertanian dan peternakan di sekitar lokasi.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian yang telah membuat program Jaga Kampung dan Ketahanan Pangan di Rokan Hilir untuk menjaga ketahanan pangan masa Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas program jaga kampung dan ketahanan pangan Polres Rohil ini terutama sekali kepada Kapolres beserta jajaran,” ujarnya.

Hal ini diketahui, bahwa program Kapolda Riau ini serentak dilakukan di seluruh daerah sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan.

“Kita sama-sama ketahui, virus covid-19 ini sangat panjang dan tidak tahu kapan berakhir. Jadi dengan adanya program ini tentu masalah krisis pangan dapat diantisipasi dengan adanya lahan pertanian, peternakan dan perikanan, ” ujar Suyatno.

Sebelumnya Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik mengatakan, Program jaga kampung ini didesain untuk menekan penyebaran corona virus disease (covid-19) dan mempertahankan ketahanan pangan di masing-masing wilayah hukum Polres Rohil.

“Untuk sektor pertanian total lahan yang di garap dalam rangka ketahanan pangan dengan di tanami berbagai jenis tanaman Palawija, ada lahan ketahanan pangan perikanan dan juga peternakan,” ungkap Kapolres.

Dia juga meminta seluruh pihak dapat melaksanakan hal serupa demi menekan penularan dan penyebaran virus covid-19. “ Diharapkan program jaga kampung ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah daerah dan pihak terkait (stake holder) guna menekan penyebaran virus covid-19, ” harap Nurhadi. (*)

Reporter: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *