News  

Polda Riau Tugaskan 100 Brimob ke Dua Daerah Rawan Gangguan KKB Papua

Ilustrasi. Brimob Polda Riau ditugaskan ke Papua. (Foto: Ilustrasi)

PEKANBARU-Polda Riau menugaskan 100 personel Brigade Mobil (Brimob) ke Papua untuk membantu kegiatan pengamanan di wilayah paling timur Indonesia tersebut. Penugasan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Papua ini diberangkatkan Kapolda Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy, Selasa (11/8/2020) di Mapolda Riau, Pekanbaru.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, pasukan Brimob itu akan dipimpin Komandan Batalyon Penugasan Kompol Afrizal Asri.

Perwira pertama itu juga akan memimpin 5 Kompi yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Penugasan Sat Brimob Polda Riau, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Kepri, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Jabar, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Gorontalo, 1 SSK Penugasan Sat Brimob Polda Maluku.

“100 Personel Brimob Polda Riau BKO Polda Papua ini akan melaksanakan tugas di 2 wilayah, yakni di Distrik Kenyam Kabupaten Ndunga dan di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Mereka akan bertugas di sana selama 6 bulan,” katanya.

Di daerah Operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas melaksanakan patroli dan pengamanan daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *