Desa Rantau Bakung Inhu Riau Bangun Jalan Beton Secara Gotong Royong

oleh -438 views
Masyarakat gotong royong mengerjalan jalan beton desa. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau melakukan pembangunan jalan rapat beton untuk memperlancar aktivitas angkut hasil pertanian warga.

“Pembangunan jalan rapat beton sepanjang 200 meter tersebut merupakan kelanjutan dari pembangunan tahun sebelumnya melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD),” ujar Kepala Desa Rantau Bakung, Komar Zaman kepada FokusRiau.Com, Rabu (25/11/2020).

Dikatakan, pembangunan jalan dengan lebar 2 meter dan ketebalan 15 centimeter ini  menggunakan dana APBN tahun 2020. Dimana pekerjaannya tidak dilaksanakan rekanan.

Tetapi langsung dikerjakan gotong royong oleh masyarakat, khususnya masyarakat dengan ekonomi lemah guna menambah pendapat mereka. “Karena program PKTD dari rakyat untuk rakyat,” katanya.

Camat Rengat Barat H Hendrik S.Sos kala meninjau pembangunan jalan mengatakan, untuk Rengat Barat ada 17 desa yang masuk priyoritas pembangunan di tahun 2020.

Ketiga program prioritas tersebut adalah program padat karya tunai, penanganan dan pencegahan covid 19 serta BLTD.

“Semua pembangunan fisik jalan rapat beton sudah dilaksanakan di 17 desa, termasuk di Desa Rantau Bakung. Kini tinggal menunggu pencairan dananya,” ujar camat. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *