Kasus Covid-19 Terus Naik, Tingkat Positif Sumbar Berpotensi Tinggi

Pasien Corona tegah dirawat. (Foto:Antara)

PADANG-Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) mencatat rekor kasus harian baru, yakni 44 orang kala diumumkan, Kamis (20/8/2020). Angka kasus yang terus tinggi di Sumbar menurut ahli virologi membuat tingkat kepositifan (positivity rate) berpotensi tinggi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebut, 44 kasus itu terdapat di Padang (15 kasus), Padang Pariaman (15 kasus), Pariaman (2 kasus), Padang Panjang (4 kasus), Agam (3 kasus), Payakumbuh (1 kasus) dan Tanah Datar (3 kasus).

Kasus-kasus tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan 1.948 sampel. Dengan kasus yang bertambah pada hari ini, total kasus positif Covid-19 di Sumbar sebanyak 1.482 kasus.

Sementara itu, terdapat 19 orang yang baru sembuh dari Covid-19. Dengan demikian, orang yang sembuh dari Covid-19 di Sumbar berjumlah 957 orang, dan kasus kematian sebanyak 45 orang.

Menurut Jasman, hampir semua kasus dari 44 kasus itu merupakan kasus impor atau orang yang datang dari luar Sumbar. Ia pun mengimbau orang yang masuk ke Sumbar untuk mengikuti tes swab gratis yang disediakan di berbagai fasilitas, termasuk di bandara.

Ditambahkan, sejauh ini jumlah spesimen yang sudah diperiksa di Sumbar sebanyak 96.111 spesimen, sedangkan jumlah orang yang telah mengikuti tes swab sebanyak 83.454 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *