353 Personel Pengamanan TPS Digeser, Ini Pesan Kapolres Inhu

oleh -0 views
Kapolres memerika kesiapan personil. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sebanyak 353 personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2020 resmi digeser. Pelapasan personel ini dilakukan dalam apel pergeseran Pasukan sempena Pengamanan TPS dipimpin Kapolres AKBP Efrizal S.IK, Senin (7/12/2020).

Kapolres menyampaikan, pengamanan TPS merupakan tahapan pelaksanaan Pilkada Inhu secara bersamaan dan serentak. Untuk itu, diminta seluruh personil pengamanan agar menjaga kondisi kesehatan dan mengedepankan protokoler kesehatan dalam Pengamanan TPS, kemudian personil pengamanan harus mengenali lingkungan tempat pengamanan dan pahami dalam berbuat serta bertindak.

“Yang paling penting, jaga netralitas dalam pengamanan Pilkada Inhu 2020 dan tidak melakukan keberpihakan. Jaga keadaan pengamanan di tempat pengamanan untuk mewujudkan kondusifitas yang aman, terkendali dan kondusif, terakhir, personel pengamanan harus menjalin kerjasama,” pesannya.

Dari total 353 personel pengamanan TPS tersebut, sebanyak 293 merupakan personel organik Polres Inhu, 60 personel BKO Polda Riau dari Polres Inhil dan 30 personel backup pengamanan Pilkada dari BKO Brimob Polda Riau dengan jumlah TPS 1021 yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Inhu.

“Diimbau seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020, jangan khawatir, Pilkada serentak 2020 sudah sesuai protokoler kesehatan,” ucap Kapolres melalui PS Paur Humas Aipda Misran. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta