Pekanbaru Mulai Sekolah Tatap Muka, Tiga Kecamatan Zona Oranye Belum Bisa

oleh -183 views
Sekolah tatap muka di Inhu hari ini sudah dimulai. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Proses belajar tatap muka di Pekanbaru dimulai. Namun demikian, sejumlah sekolah di tiga kecamatan di Pekanbaru masih tidak bisa menggelar belajar tatap muka. Alasannya, tiga kecamatan tersebut masuk zona oranye Covid-19.

Potensi penyebaran di tiga kecamatan itu masuk zona penularan tingkat sedang. Ketiga kecamatan dimaksud adalah Sail, Senapelan dan Tenayan Raya.

“Ketiga kawasan tersebut masih berada dalam zona oranye. Karena itu belum bisa digelar sistem belajar tatap muka,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu (7/2/2021).

Ditegaskan, belajar tatap muka hanya sekolah di zona kuning. Belajar tatap muka berlangsung di 87 SD Negeri. Paling banyak sekolah itu berada di Kecamatan Binawidya. Ada 18 sekolah memulai belajar tatap muka di kawasan itu.

SD yang belajar tatap muka meliputi Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Rumbai Barat, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Tuah Madani.

SMP yang menggelar tatap muka kebanyakan di Kecamatan Limapuluh. Ada enam sekolah yang bakal memulai belajar tatap muka. Kecamatan lainnya adalah Bukit Raya, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Rumbai, Sukajadi, Binawidya dan Kulim. (*)


Sumber: TribunPekanbaru

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *