Ternyata Inilah Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ilustrasi Minum Air Putih. (Foto:copyright shutterstock.com)

Ketika merasa asam lambung kembali ke kerongkongan, dengan minum air putih dalam keadaan perut kosong justru dapat membantu menekan dan mengencerkan asam tersebut sehingga mencegah asam lambung naik.

Membantu meningkatkan produktivitas
Minum air putih setelah bangun tidur membuat tubuh terasa segar dan berenergi. Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi saat sarapan.

Agar tubuh terasa segar sepanjang hari, penuhilah kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal delapan gelas dalam sehari. Tubuh akan terhidrasi dengan baik sehingga membuat kamu lebih fokus dan konsentrasi.

Meningkatkan imunitas tubuh
Minum air putih saat perut sedang kosong juga bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Hal ini membantu menyeimbangkan sistem limfatik sehingga ada peningkatan tingkat imunitas. Sistem kekebalan tubuh yang kuat tentu dapat melawan infeksi dan penyakit yang suatu saat menyerang.

Kulit menjadi lebih sehat
Diketahui dalam sebuah studi bahwa minum 500ml air saat keadaan perut kosong dapat meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur juga membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik dan menjaga kulit tetap lembap. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6

banner 325x300