News  

Sejumlah Tokoh Publik Hadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi

Para tokoh tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI). (Foto:CNNIndonesia)

Hadir juga Said Didu, Refly Harun, Ichsanuddin Noorsy, Lieus Sungkharisma, dan Jumhur Hidayat. Selain itu, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga disebutkan hadir pada aksi pembacaan deklarasi tersebut.

“Kami mendapatkan informasi bahwa bapak Reformasi Indonesia, Bapak Amien Rais telah hadir juga di tempat ini. Juga tadi telah hadir Ibu Titiek Soeharto,” kata pembawa acara Najmudin Ramli, Selasa (18/8/2020) di Jakarta.

Sebelumnya, Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin sempat mengumumkan keberadaan KAMI pada 2 Agustus lalu. Din bahkan mengaku ada lebih dari 150 orang yang akan turut hadir dan menjadi anggota koalisi tersebut.

Mereka mewakili sejumlah unsur dan elemen masyarakat, mulai dari tokoh lintas agama, cendekiawan, akademisi, profesional, aktivis, buruh dan angkatan muda.

Selain itu, Din mengklaim, KAMI telah dideklarasikan dan mendapat dukungan masyarakat di sejumlah wilayah, baik dalam maupun luar negeri. Di luar negeri, KAMI telah telah dideklarasikan oleh WNI di Amerika Serikat, Qatar, Swiss hingga Taiwan. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

banner 325x300