News  

Sejumlah Tokoh Publik Hadiri Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi

Para tokoh tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI). (Foto:CNNIndonesia)

JAKARTA-Sejumlah tokoh publik berkumpul di Lapangan Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2020) menjelang deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Massa tampak mengabaikan abaikan jaga jarak protokol kesehatan pencegahan virus corona. Selain itu, mereka membacakan delapan tuntutan untuk pemerintah dan Presiden Joko Widodo saat deklarasi nanti. Agenda ini juga bertepatan dengan hari lahirnya Konstitusi.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com melalui tayangan streaming di kanal Youtube Realita TV. Terlihat ratusan orang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan covid-19 terkait jaga jarak.

Beberapa anggota yang hadir dan para tokoh publik KAMI terlihat memakai masker dan beberapa diantaranya memakai face shield.

Kendati demikian, mereka terlihat berdempetan, bahkan saat membacakan jati diri KAMI dan Maklumat Menyelamatkan Indonesia. Perwakilan tokoh publik yang berada di podium juga terlihat tidak mengindahkan jaga jarak aman.

Adapun acara ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks proklamasi, pembukaan UUD 1945, dan Pancasila. Selanjutnya, tokoh publik yang hadir dalam aksi itu di antaranya Rocky Gerung, Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Rochmad Wahab, Meutia Farida Hatta dan MS Kaban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *