Ternyata Inilah 15 Manfaat Jeruk Nipis, Salah Satunya Mencegah Kanker

oleh -3.740 views
Ilustrasi. Jeruk nipis. (Foto: Istimewa)

Baik untuk Pencernaan
Manfaat jeruk nipis berikutnya adalah menyehatkan pencernaan. Jeruk nipis mengandung senyawa yang membantu merangsang sekresi pencernaan di perut. Asam dalam air jeruk nipis juga membantu air liur memecah makanan.

Tidak hanya itu, air jeruk nipis juga dapat mengatasi sembelit. Ini karena air jeruk nipis dapat membersihkan sistem pembuangan dan merangsang aktivitas usus. Segelas jeruk nipis hangat juga dapat menenangkan perut kamu.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kekebalan tubuh juga bisa ditingkatkan dengan manfaat jeruk nipis. Vitamin C yang dikombinasikan dengan antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis memberikan dukungan bagi sistem kekebalan tubuh.

Kekebalan tubuh yang baik adalah kondisi pertama dan terpenting yang harus dipenuhi. Ketika diminum secara teratur, air jeruk nipis dapat membantu mencegah dan mempercepat penyembuhan flu dan pilek.

Mengatasi Penuaan Dini
Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan salah satunya dapat mengatasi penuaan dini. Berbagai faktor dapat menyebabkan wajah semakin cepat terlihat menua, seperti polusi, paparan sinar matahari, dan makanan sehari-hari. Apalagi gejala-gejala penuaan dini seperti keriput, noda hitam, dan lain-lain tentunya sangat mengganggu penampilanmu.

Jeruk nipis bisa menjadi bahan alami sebagai anti aging, menggantikan berbagai krim yang biasa digunakan wanita dengan kandungan zat kimia-nya. Cukup dengan menggosokkan kulit jeruk nipis pada wajah, atau menggunakan masker yang terbuat dari kulit jeruk nipis, kamu bisa mengatasi penuaan dini pada wajahmu.

Menurunkan Gula Darah
Menurut beberapa penelitian, vitamin C dapat membantu menurunkan perubahan gula darah di pagi hari dan setelah makan. Jeruk nipis memiliki indeks glikemik rendah dan membantu mengatur bagaimana tubuh menyerap gula ke dalam aliran darah. Konsumsi air jeruk nipis dapat membantu mengurangi lonjakan gula darah setelah makan.

Mengobati Jerawat
Manfaat jeruk nipis berikutnya adalah untuk mengobati jerawat. Orang-orang dengan kulit berminyak tentunya sudah tidak asing lagi dengan jerawat. Hal ini karena biasanya ada masalah sumbatan pada pori-pori wajah sehingga menyebabkan jerawat.

Dengan kandungan air pada jeruk nipis yang memiliki sifat antibiotik, maka bakteri penyebab jerawat bisa diatasi. Kamu juga bisa menggunakan air jeruk nipis dicampur dengan madu untuk mengatasi jerawat. Menggunakannya secara rutin selama seminggu sekali membuat kamu bisa mendapatkan wajah bebas dari jerawat.

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *