Ternyata Inilah 15 Manfaat Jeruk Nipis, Salah Satunya Mencegah Kanker

oleh -3.738 views
Ilustrasi. Jeruk nipis. (Foto: Istimewa)

Mencegah Kanker
Minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko terkena kanker. Sifat antioksidan dalam air jeruk nipis meningkatkan pertumbuhan sel yang sehat dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Penelitian tabung menunjukkan bahwa buah jeruk dapat menekan pertumbuhan atau penyebaran kanker usus besar, tenggorokan, pankreas, payudara, sumsum tulang, limfoma, dan sel kanker lainnya.

Menjadikan Kulit Bercahaya
Selain itu, manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah mampu mengurangi minyak pada wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih bersih.

Selain itu, air jeruk nipis yang diminum dalam keadaan hangat dan ditambahkan dengan madu akan menimbulkan efek bercahaya pada kulit. Minumlah segelas air hangat yang berisi jeruk nipis dan madu pada pagi hari secara teratur. Minuman tersebut akan membuat kulit wajah menjadi bercahaya dan terlihat lebih cantik.

Sebagai Pembersih Wajah
Manfaat jeruk nipis untuk wajah berikutnya adalah sebagai pembersih wajah. Hal ini berkaitan dengan sifat antibiotic yang ada pada air jeruk nipis tersebut. Dengan begitu berbagai bakteri yang menempel pada wajah akibat berbagai alasan bisa dikurangi dengan menggunakan jeruk nipis.

Apabila kamu membersihkan wajah dengan menggunakan air jeruk nipis maka pertumbuhan bakteri yang ada di wajah akan ditekan. Pertumbuhan bakteri menjadi terhambat dan wajah menjadi bersih dari berbagai kotoran dan bakteri. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *