Ratusan Warga Lapas Pekanbaru Terima Obat dan Vitamin

oleh -0 views
Kapolda menyerahkan bantuan obat dan vitamin untuk penanganan Covid-19. (Foto: Liputan6.com)

PEKANBARU-Ratusan warga binaan di Lapas Pekanbaru masih terinfeksi Covid-19. Mereka kini menjalani isolasi di blok khusus. Untuk mempercepat proses penyembuhan, para warga Lapas itupun memperoleh bantuan obat-obatan penambah imunitas dari Polda Riau.

Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, beragam obat dan vitamin diserahkan melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bantuan diterima Ibnu Chuldun sebagai pimpinan di lembaga tersebut.

Agung berharap, bantuan tersebut bisa mengintervensi penanganan Covid-19 di Lapas Pekanbaru. Harapannya, angka kesembuhan di penjara semakin baik tiap harinya. “Ada stimuno, produgen gold, imunaga, vita life C-500, dan Azitromicin,” kata Agung, Senin (23/11/2020).

Sementara Ibnu Chuldun menyebut, bantuan itu merupakan penyemangat bagi pihak Lapas Pekanbaru menyembuhkan warga binaan. Apalagi sebelumnya Lapas Pekanbaru sudah mendapat bantuan serupa dari Gubernur Riau Syamsuar.

Dijelaskan, penanganan Covid-19 di Lapas Pekanbaru semakin baik. Dari 499 warga binaan terkonfirmasi, sekarang tinggal 113 yang masih menderita virus dari Wuhan, China itu. “Dengan bantuan ini, kami yakin mereka semua bisa sembuh,” kata Ibnu.

Dikatakan, bantuan dari Polda Riau ini memang dikhususkan untuk warga binaan di Lapas Pekanbaru. Jika tersisa nanti, ratusan obat ini bisa dikerahkan ke Lapas ataupun Rutan di sejumlah kabupaten di Riau.

“Bantuan ini juga sebagai persediaan jika nanti ada penambahan Covid-19 lagi di Lapas Pekanbaru,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6