Diskominfo Jalin Kerjasama Integrasi dengan PT Bank Negara Indonesia

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy dan Kepala Cabang Padang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Joko Teguh Sembodo yang disaksikan Walikota Mahyeldi Ansyarullah. (Foto: Humas)

PADANG-Dinas Kominfo Kota Padang menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam bidang integrasi aplikasi e-payment Diskominfo dan aplikasi e-collection BNI. Penandatanganan kerjasama berlangsung di kediaman Walikota Padang, Senin (7/12/2020).

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy dan Kepala Cabang Padang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Joko Teguh Sembodo yang disaksikan Walikota Mahyeldi Ansyarullah.

Dengan kerjasama tersebut, diharapkan antara kedua belah pihak bisa mempermudah pelayanan. “Sehingga masyarakat atau nasabah lebih merasakan nyaman,” kata Walikota Mahyeldi usai menyaksikan penandatanganan kerjasama mengajak masyarakat memanfaatkan aplikasi e-payment Diskominfo dan e-collection BNI.

Walikota Mahyeldi Ansyarullah bersama Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy dan Kepala Cabang Padang PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Joko Teguh Sembodo usai penandatanganan kerjasama. (Foto: Humas)

Mahyeldi berharap, kerjasama yang sudah ini berjalan baik dan lancar. Sehingga proses penerimaan pembayaran distribusi pengendalian melalui menara dengan jumlah menara 405 unit di Kota Padang dari para pemilik bisa berjalan baik dan layanan yang disajikan Diskominfo juga semakin cepat.

Dikatakan, dengan kerjasama ini ke depan layanan Diskominfo tentu saja akan menjadi lebih baik. Sehingga semua perusahaan yang bergerak di bidang telekomuniksi dan berada di Kota Padang bisa terkendali dan makin tertata baik.

Kepala Dinas Kominfo Rudy Rinaldy menjelaskan, tujuan kerjasama dalam hal integrasi aplikasi e-payment diskominfo dengan e-collection BNI untuk menghilangkan pola pembayaran yang biasa dilakukan dengan sistem manual.

“Kini sistem pembayaran manual yang selama ini berlangsung telah berubah menjadi virtual. Ke depan, pelanggan tak harus datang ke bank untuk melakukan pembayaran dan bisa menggunakan aplikasi yang sudah disediakan,” tukasnya. (Adv)

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *