PKS Umumkan Susunan 34 DPW Se-Indonesia, Ahmad Tarmizdi Pimpin DPW Riau

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politik saat Musyawarah Nasional (Munas) V PKS di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020). (Foto: Antara)

JAKARTA-Partai Keadilan Sejahtera menunjuk sejumlah nama untuk menjadi penanggung jawab wilayah melalui Musyawarah Wilayah V PKS 2020, Minggu (27/12/2020). Formasi 34 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS masa bakti 2020-2025 di seluruh Indonesia pun diumumkan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, selain memasukkan nama-nama pejabat publik yang telah menjabat anggota eksekutif maupun legislatif, DPP PKS juga memasukkan nama-nama baru sebagai Ketua DPW.

Menurut Syaiku, langkah itu dilakukan PKS agar lebih lincah dan enerjik bekerja di tingkat wilayah. Sehingga, PKS dapat mencapai 15 persen suara pada Pemilu 2024. “Dari 34 DPW ini, ada 19 wajah baru, jadi lebih dari 50 persen ini ada wajah-wajah baru. Sehingga ini menunjukkan ada regenerasi kepemimpinan secara baik,” ujar Syaikhu.

“Kalau kemarin di dalam Musyawarah Nasional (Munas) V, kami mengungkapkan adanya tokoh-tokoh muda seperti Gamal Albinsaid, maka kami juga menunjuk tokoh-tokoh lokal yang ada di daerah-daerah untuk juga berperan dalam kepemimpinan di DPW,” tambah dia.

Berikut formasi pengurus DPW PKS masa bakti 2020-2025 di Riau yang diumumkan Wakil Sekjen DPP PKS bidang Hukum dan Advokasi Zainuddin Paru:

  • Ketua MPW: Tyas Indrianto
  • Sekretaris MPW: Adam Syafaat
  • Ketua DPW: Ahmad Tarmizdi
  • Sekretaris DPW: Syamsuddin B
  • Bendahara DPW: Markarius Anwar. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *