Manchester City Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

City kalahkan Chelsea 3-1. (Foto: AP)

PEKANBARU-Manchester City mempecundangi Chelsea dengan skor akhir 3-1 dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

Timo Werner dijatuhkan Rodri di garis kotak penalti. Tetapi wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran dan memberikan penalti kepada Chelsea. Menit 16, Kevin de Bruyne hampir membawa Man City unggul, namun tendangannya masih menyamping tipis dari gawang Edouard Mendy.

Man City unggul lebih dahulu melalui Ilkay Gundogan di menit ke-19. Setelah menerima operan dari Phil Foden di sisi kanan, Gundogan memutar tubuh lebih dahulu sebelum melepasan tembakan kaki kanan yang mengarah ke sisi kiri dan tidak bisa dijangkau kiper Chelsea.

Tim tamu tidak butuh waktu lama untuk menambah gol. Dua menit usai gol Gundogan, The Citizens kembali membobol gawang Chelsea. Kali ini giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist Kevin de Bruyne.

Man City kian memperbesar keunggulan di menit ke-34 lewat Kevin de Bruyne. Gol itu tercipta karena kesalahan lini belakang Chelsea.

Bola yang ditendang Kurt Zouma usai sepakan bebas Hakim Ziyech dipatahkan De Bruyne. Man City pun menyerang balik lewat Raheem Sterling. Dalam posisi yang dianggap ideal Sterling melepaskan tembakan, namun sayang hanya membentur tiang. Bola liar lalu direbut De Bruyne guna dituntaskan menjadi gol.

Gelandang Rodri menciptakan peluang di menit ke-54. Tetapi sundulan Rodri memanfaatkan umpan silang De Bruyne dimentahkan Mendy. Mateo Kovacic membalas serangan Man City pada menit ke-59. Upaya Kovacic belum membuahkan hasil lantaran tembakannya masih melebar.

Tekanan dari Man City sedikit mengendur di babak kedua. Meski demikian, Chelsea juga tetap kesulitan mencetak gol. Sundulan Christian Pulisic di menit ke-81 juga belum memberikan hasil positif bagi Chelsea setelah melebar.

Upaya Chelsea menyerang akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time babak kedua melalui Callum Hudson-Odoi. Sontekan Hudson-Odoi memperkecil skor menjadi 1-3 setelah memanfaatkan umpan silang Mason Mount dari sisi kiri. Pada akhir laga, Man City menang 3-1 atas Chelsea. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *