Polres Inhu Surati Soal Jalan Rengat-Pematang Reba Licin, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Segera Perbaiki

oleh -0 views
Kondisi ruas jalan Rengat-Pematang Reba licin. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kondisi ruas jalan lintas Rengat-Pematang Reba yang cukup licin kerap memicu terjadinya kecelakaan. Persoalan tersebut sudah disampaikan Kapolres Inhu kepada Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II Riau untuk mencarikan solusinya.

Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II Riau langsung merespon dengan mengirimkan surat balasan yang ditandatangani Rahmad Parulian ST, MT, 4 Januari 2021. Dalam surat tersebut disebut, ruas jalan sepanjang 500 meter sebelumnya sudah dilakukan slurry seal.

Namun kelebihan pemakaian aspal emulsi membuat permukaan eksisting badan jalan menjadi licin. Untuk itu, solusi yang akan dilakukan, pertama melakukan prime coat ulang dan pelapisan ulang dengan jenis perkerasan Laston AC-WC 4 cm yang akan dilaksanakan paling lambat 9 Januari 2021 mendatang.

Dengan demikian, diharapkan kondisi jalan tidak akan terlalu licin dan tidak membahayakan pengendara.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Senin (4/1/2021) mengatakan, berdasarkan data Unit Lakalantas Polres Inhu, November-Desember 2020 lalu, setidaknya sudah 4 kali kecelakaan terjadi pada ruas jalan yang sama.

Dampaknya, ada tiga orang meninggal dunia, lima orang korban mengalami luka berat dengan kerugian materi mencapai Rp82 juta. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta