Lihat Kepulan Asap, Begitu Didatangi Warga Lihat Pegawai Pengadilan di Pekanbaru Terbakar

Evakuasi jasad terbakar oleh personel Polresta Pekanbaru. (Foto: Liputan6.com)

PEKANBARU-Temuan jasad manusia yang hangus terbakar di sebuah rumah kosong membuat masyarakat sekitar Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru Riau heboh. Lokasinya di kompleks rumah negara milik Mahkamah Agung/Pengadilan Tinggi Agama.

Penemuan jasad pria terbakar ini bermula ketika seorang warga melihat kepulan asap dari rumah kosong tak jauh dari Pengadilan Agama Pekanbaru. Warga kemudian datang ke lokasi dan melihat seorang pria tergeletak dengan api masih membakar pakaian dan badannya.

Peristiwa tragis itu terjadi Kamis (28/1/2021) pagi dan langsung dilaporkan ke polisi. Beberapa menit kemudian, personel Polresta Pekanbaru dan Polsek Bukit Raya datang ke lokasi.

Polisi bersama sejumlah warga langsung mengambil air dan menyiram jasad yang masih membara itu. Tak lama kemudian dilakukan olah tempat kejadian perkara dan jasad dievakuasi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan menyebut, pihaknya menerima laporan pukul 09.30 WIB. Sejauh ini belum diketahui apakah jasad terbakar itu merupakan korban pembunuhan atau bunuh diri.

Di lokasi, petugas menemukan sejumlah petunjuk dan barang. Hanya saja belum diketahui apakah benda itu merupakan milik pria yang diketahui bernama Rioko Hendra itu. “Petunjuk belum bisa disampaikan karena masih penyelidikan,” ucap Juper.

Mobil Kosong
Juper menyebut, korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Pihaknya akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. “Tubuh korban hangus terbakar, penyebab akan diketahui setelah autopsi,” katanya.

Dikatakan, korban merupakan pegawai di salah satu pengadilan di Pekanbaru. Pihaknya sudah menghubungi keluarga terkait kejadian ini.

Selain autopsi, Polresta juga meminta petugas laboratorium forensik untuk memeriksa jasad korban. Tujuannya untuk mengetahui apakah di tubuh korban ada terdapat minyak.

Menurut Juper, rumah tempat korban ditemukan tidak berpenghuni. Siapa pemiliknya masih dicari petugas, termasuk mencari tahu pemilik sebuah mobil putih yang ada di lokasi. “Mobilnya kosong tidak diketahui apakah itu milik korban,” tukasnya. (*)


Sumber: Liputan6.com

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *