Dengan Dukungan Pemprov Riau, Santani Siap Rangkul 50.000 Anggota

oleh -0 views
Ketua Umum Santani Provinsi Riau, Ahmad Yahya ST. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Santani Provinsi Riau mulai bergerak merealisasikan sejumlah program yang sudah dibuat, yakni pemberdayaan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Ketua Umum Santani Provinsi Riau, Ahmad Yahya ST kepada FokusRiau.Com, Sabtu (31/1/2021) mengatakan, pihaknya segera melakukan kunjungan roadshow ke kabupaten/kota untuk mensosialisasikan program Santani agar bisa direalisasikan dengan baik.

Menurutnya, banyak agenda organisasi yang harus segera dilaksanakan. Salah satunya konsolidasi internal organisasi dengan membentuk kepengurusan Santani di semua kabupaten/kota di Riau.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada 6 kabupaten yang kepengurusannya terbentuk. Masing-masing Kabupaten Pelalawan, Kampar, Inhu, Bengkalis, Siak dan Kuansing. Tinggal menunggu waktu pelantikan saja lagi,” ujar Yahya sembari menyebut, Santani Riau punya target memiliki 50.000 anggota.

Didukung Pemprov

Keberadaan Santani Riau yang pengurusnya sudah dikukuhkan, Jumat (29/1/2021) lalu itu juga mendapat support dari Gubernur Syamsuar. Apalagi organisasi memilih untuk merangkul semua kalangan.

“Alhamdulillah, pak gubernur mendukung dan siap membantu program-program yang kita buat. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas support yang diberikan pemerintah provinsi Riau. Dengan dukungan ini kami optimis bisa merangkul 50.000 anggota, ini target kita,” tegas Yahya.

Dia berharap, organisasi yang ia pimpin ini maju dan berkembang. Khususnya bisa mencapai tujuan meningkatkan perekonomian bangsa lewat pemberdayaan santri yang tersebar di banyak pondok pesantren. (*)

Penulis: M Yasier