4 Kawasan Pemukiman Warga Terendam, 5 Tenda Pengungsian Disiapkan

oleh -2 views
Warga melintasi genangan air. (Foto: Detikcom)

Siapkan Lima Tenda Pengungsian
Sementara itu, BPBD Pekanbaru masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Proses pendataan digesa guna mengoptimalkan evakuasi bagi para korban terdampak banjir.

“Kita sudah inventarisir kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir,” jelas Zarman.

Zarman menyebut, ada tenda yang sudah disiapkan untuk lima titik evakuasi bagi korban banjir. Tim dari BPBD juga kordinasi dengan BPBD Provinsi Riau dan Basarnas. Mereka menyiagakan sejumlah perahu karet untuk mendukung proses evakuasi. Apalagi sejumlah pemukiman hingga Senin siang masih terendam banjir.

Ada empat perahu karet siaga saat ini membantu proses evakuasi masyarakat. Ada satu perahu karet dari BPBD Provinsi Riau. “Kita sudah kordinasi dengan BPBD provinsi dan basarnas, agar bisa optimalkan proses evakuasi,” urainya.

Masyarakat saat ini butuh lokasi evakuasi. Pihaknya berupaya melakukan evakuasi hingga Senin sore. Tim BPBD Pekanbaru juga bersiap mengantipasi lamanya banjir surut. Tim juga kordinasi dengan BPBD Provinsi Riau agar bisa membuat dapur umum. “Kita juga siapkan kordinasi dengan dinas terkait untuk pasokan logistik bagi masyarakat,” tukasnya. (*)


Sumber: TribunPekanbaru