LDIKTI Percayakan STIA Indragiri Tuan Rumah PMP-PTS se-Riau

oleh -91 views
Ketua STIA Indragiri DR Hj Indrayani memberikan sambutan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Indragiri dipercaya sebagai tuan rumah acara peningkatan mutu Pengelolaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui mekanisme penggabungan/Penyatuan, Selasa (23/11/2021).

Lebih dari 60 peserta terdiri dari pimpinan yayasan beserta Ketua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Riau hadir, di antaranya dari Dumai, Meranti, Kuansing, Inhil, Pelalawan, Kampar, Rohul, Siak dan Duri.

Ketua STIA Indragiri DR Hj Indrayani, MM, PhD menyambut baik undangan yang hadir. “Suatu kehormatan sebagai tuan rumah dari acara Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X,” ujarnya.

Indrayani berharap, melalui pertemuan tersebut bisa mencapai kemajuan bagi semua PTS, apalagi adanya penggabungan/penyatuan untuk mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan angka partisipan kasar (APK) pendidikan tinggi di Indonesia.

Dikatakan, STIA Indragiri saat ini juga sedang proses penggabungan dengan STIH Riau dalam satu yayasan untuk bergabung menjadi universitas.

Di sisi lain, ketua LLDIKTI wilayah X Prof Dr Herri SE, MBA mendorong penggabungan beberapa perguruan tinggi menjadi Institut atau Universitas. 

“LLDIKTI siap memfasilitasi penggabungan beberapa Perguruan Tinggi dengan mekanisme yang sesuai dengan ketentuan DIKTI, sehingga diperoleh perguruan tinggi yang kokoh, besar dan sehat,” tuturnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100