Tak Ada Izin Polri, Shopee Liga 1 dan Liga 2 ‘Siaga Satu’

oleh -414 views
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Keinginan publik sepakbola Indonesia menyaksikan Shopee Liga 1 Oktober mendatang sepertinya bakal tertunda kembali. Polri tidak memberikan izin untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu seperti jadwal yang sudah ditentukan tersebut.

Tanda-tanda itu sebenarnya sudah tercium pada acara Webinar Half Time Show yang bertajuk ”Jelang Restart Shopee Liga 1 2020: Seberapa Siap Kita Semua?” pada Senin (28/9/2020) malam WIB.

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi yang menjadi narasumber, sejak awal bertanya soal durasi acara. Yunus rupanya memiliki agenda lain yang tidak kalah penting. Selain Yunus, dua pembicara lainnya pada webinar itu adalah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita dan General Manager Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman.

Yunus mengaku, harus mengikuti rapat darurat bersama Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Akhmad Hadian Lukita. Dia mengindikasikan nasib Shopee Liga 1 dalam kondisi genting.

”Mohon maaf, ini acaranya sampai jam berapa? Sebab nanti saya ada rapat dengan Pak Ketua PSSI, Pak Menpora, dan Pak Lukita. Shopee Liga 1 sedang siaga 1,” ujar penganti Ratu Trisha itu.

Di tengah pelaksanaan webinar, Yunus tiba-tiba pamit. Dia sudah harus menghadiri pertemuan dengan Iriawan dan Amali. Sembari membiarkan Lukita yang seharusnya juga mendatangi rapat itu, Yunus mengatakan urusannya begitu mendesak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *