Tekuk Lyon, Munchen Lawan PSG di Final

oleh -2 views
Bayern Munchen akan menghadapi PSG di final Liga Champions. (Foto: AP)

Gnabry kembali jadi mimpi buruk bagi Lyon. Penyerang sayap asal Munchen itu kembali mencetak gol untuk membawa Die Roten unggul 2-0 pada menit ke-34. Kali ini sontekan pelan Gnabry memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Robert Lewandowski membobol gawang Les Gones. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Lyon mendapatkan peluang pertama melalui Marcelo. Bek Lyon itu berhasil menjangkau umpan sepak pojok tetapi sundulannya masih bisa diamankan Neuer pada menit ke-55.

Tiga menit berselang, Lyon berpeluang besar memperkecil kekalahan andai Ekambi bisa membobol gawang Neuer. Tembakan Ekambi setelah menerima umpan Houssem Aouar masih mengenai kaki Neuer.

Setelah itu, Lyon kembali menguasai jalannya permainan. Namun, wakil asal Prancis itu tetap kesulitan untuk masuk ke kotak penalti lawan karena permainan disiplin pemain-pemain Munchen.

Lima belas menit jelang laga usai, pelatih Hansi Flick memasukkan Philippe Coutinho. Pemain yang dipinjam dari Barcelona itu langsung memberikan kontribusi dengan membobol gawang Lyon. Akan tetapi gol Coutinho dianulir karena sudah berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang Lopes.

Pada menit ke-88, Lewandowski akhirnya berhasil menempatkan namanya di papan skor. Sundulan Lewandowski memanfaatkan umpan Joshua Kimmich tidak bisa diantisipasi Lopes dan mengubah skor 3-0 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Lyon (3-5-2):
Anthony Lopes; Jason Denayer; Marcelo, Fernando Marcal; Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes, Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Karl Toko Ekambi, Memphis Depay.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia