Bupati Suyatno Kukuhkan Paguyuban Etnis Jawa Setyo Budoyo

Bupati Suyatno menerima cenderamata dari pengurus paguyuban. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno Amp melantik dan mengukuhkan Paguyuban Kesenian Etnis Jawa ‘Setyo Budoyo’ Kabupaten Rokan Hilir di Gedung Putra Solo, KM 05 Jalan Perjuangan Dusun Bangun Rejo, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (17/9/2020) pukul 14.00 Wib.

Ketua DPRD Maston, Kepala OPD, Upika Bagan Sinembah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil Taem Pratama, Tokoh Pemuda Rohil Muhammad Maliki serta para undangan lainnya tampak hadir pada pengukuhan tersebut.

Adapun pengurus Setyo Budoyo dilantik dan dikukuhkan adalah Ketua Umum H Tamrin, Wakil Ketua I Parlaungan, Wakil Ketua II Samsir, Wakil Ketua III Langgeng, Sekretaris Dewi Novita dan Bendahara Ade Irma serta beberapa pengurus lainnya.

Mewakili Ketua Umum H Tamrin, Parlaungan menyampaikan terima kasih atas kesediaan bupati mengukuhkan paguyuban kesenian etnis Jawa Setyo Budoyo tersebut.

Parlaungan juga mengucapkan permohonan maaf karena ketua umum tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Dia berharap, kesenian budaya Jawa turut dilibatkan dalam kegiatan daerah seperti Ulang Tahun Kecamatan atau kabupaten.

“Kaki harap juga diselenggarakan festival kesenian budaya jawa ini setahun sekali untuk melestarikan budaya,” harapnya.

Bupati Suyatno usai pelantikan mengucapkan Tahniah dan selamat kepada pengurus Setyo Budoyo yang dilantik. “Ini menandakan kedamaian di negeri kita. Artinya, kepedulian warga terhadap seni budaya dan Rohil milik bersama,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Suyatno menanggapi apa yang menjadi harapan pengurus Setyo Budoyo agar melibatkan kesenian budaya Jawa dalam berbagai kesempatan. Dia setuju usulan tersebut dan kegiatan festival kesenian setahun sekali akan dilaksanakan guna menjaga kelestarian budaya yang ada di Rokan Hilir.

Bupati juga mengungkapkan, sebelum dilaksanakan kegiatan ini, pengurus mengundang secara langsung dan ia turut memberikan bantuan berupa alat kesenian dengan menggunakan dana pribadi.

“Kali ini saya juga akan memberikan bantuan Rp 10 juta dari dana pribadi saya kepada Setyo Budoyo. Sekali lagi kami ucapkan Tahniah dan selamat bagi pengurus,” ucapnya dan kemudian menyerahkan bantuan dengan dana pribadi kepada pengurus Setyo Budoyo. (*)

Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *