Duty Manager RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Meninggal Akibat Covid-19

Ilustrasi. Sejumlah petugas medis memakamkan jenazah pasien positif. (Foto:Antara Foto)

Diceritakan, almarhum sudah sembilan tahun mengabdi di RSUD itu. Sebelumnya, dia sempat menjadi lurah di Pekanbaru. Menurutnya, almarhum kesehariannya tidak menangani pasien Covid-19, melainkan staf umum yang menjabat sebagai Duty Manager Instalasi Rawa Inap Surgikal RSUD Arifin Achmad. Almarhum dikenal sebagai sosok yang baik.

“Ini adalah kasus pertama kematian tenaga medis akibat Covid-19 di sini (RSUD Arifin Achmad). Di mana ada 30 lebih kasus pegawai dan nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 di sini. Untuk itu, sebagai antisipasi saya terus mengatakan kepada pegawai saya yang terkonfirmasi agar jaga diri supaya tidak menularkan ke orang lain. Karena percuma juga di rumah sakit kita ketat, tapi di luar tetap berkumpul, makan-makan, foto bersama tanpa masker,” ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Riau, total kasus Covid-19 akumulatif pada 22 September mencapai 5.701 karena terjadi penambahan 253 pasien baru. Jumlah pasien yang sembuh bertambah 133 orang, sehingga total ada 2.327 pasien sembuh. Sementara itu, yang meninggal dunia ada 106 orang. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

banner 325x300