Antisipasi Banjir, Camat Seberida dan Masyarakat Bersihkan Drainase Pasar Seogih Belilas

oleh -88 views
Camat Seberida Roma Doris bersama Upika dan masyarakat membersihkan drainase pasar. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Camat Seberida Roma Doris bersama Kapolsek Kompol Hendri Suparto, Danramil 03 Pangkalan Kasai, anggota Brimob Polda Riau, Organisasi Kepemudaan Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan drainase pembuangan air di depan pasar rakyat Seogih Belilas, Selasa (29/3/2021).

Kapolres AKBP Efrizal melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Rabu (31/3/2021) menjelaskan, kegiatan bersama ini merupakan upaya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar Soegih dan mengantisipasi banjir.

“Sejak beberapa hari terakhir, intensitas hujan di Kabupaten Inhu, khususnya Seberida terus meningkat. Dikuatirkan drainase pasar Soegih bisa menjadi pemicu banjir, karena penuh sampah,” ungkap Misran.

Kita mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Seberida yang berinisiatif merangkul Upika, OKP dan masyarakat dalam bergotong royong atau kerja bakti membersihkan lingkungan tempat umum agar tetap bersih, sehat dan terhindar dari banjir.

Sementara itu, Camat Seberida Roma Doris menyebut, gotong royong perlu dilakukan untuk meningkatkan kepedulian sesama masyarakat dalam menjaga kebersihan. “Kita mengajak masyarakat bersama-sama peduli dengan kebersihan. Bila lingkungan sudah bersih, tentunya potensi bencana seperti banjir bisa dihindari,” ujarnya.

Dikatakan, aktivitas masyarakat dan pedagang di pasar ini cukup tinggi. Tentu saja persoalan sampah sangat perlu diantisipasi. Sebab, sampah yang menumpuk di saluran drainase berpotensi menjadi penyebab banjir. “Makanya, kita libatkan semua komponen masyarakat untuk bersama-sama peduli dengan kebersihan dan lingkungan,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *