Jembatan Penghubung Antar Desa di Inhu Rusak Parah, Warga Goro Memperbaiki

Masyarakat gotong royong melakukan perbaikan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Jembatan yang berada di Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau rusak. Kondisi tersebut menganggu aktivitas warga dan dikuatirkan bisa menimbulkan kecelakaan.

Karena itu, warga terpaksa harus memperbaiki secara swadaya agar bisa dilewati dengan kendaraan roda empat dan dua.

Karena keberadaan jembatan tersebut dinilai penting yang menghubungkan Desa Danau Tiga ke Desa Tanah Datar dan Sibabat. “Setiap hari jembatan yang berada di jalan kabupaten itu dilintasi masyarakat untuk beraktifitas dan mengangkut hasil pertanian,” kata Kepala Desa Danau Tiga, M. Akhir LG kepada FokusRiau.Com, Rabu siang.

Dikatakan, jembatan itu sudah lama rusak, namun untuk aktifitas masyarakat, terutama anak sekolah masih bisa digunakan. Namun melihat kondisinya yang makin rusak, masyarakat bersama-sama gotong royong memperbaiki jembatan itu, sembari menunggu pembangunan dari pemerintah.

“Perbaikan jembatan permanen sudah kita usulkan ke pemerintah, termasuk melalui musrenbang kecamatan. Kita hanya berharap pemerintah mau mengakomodirnya,” kata Akhir.

Sementara Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Inhu, Hikmat Praja, Selasa (30/03/2021) berjanji akan mengecek usulan tersebut apakah sudah masuk ke pemerintah atau belum. “KIta akan cek nantinya,” kata Hikmat. (*)

Penulis: Obrin

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *