Musda IAKMI Pengda Riau Kembali Percayakan Nopriadi Sebagai Ketua Umum

oleh -87 views
Ketua terpilih IAKMI Riau Dr H Nopriadi SKM MKes (depan tengah) bersama dengan anggota IAKMI Riau, (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Dr H Nopriadi SKM MKes kembali dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau periode 2021-2024.

Nopriadi terpilih melalui musyawarah daerah (Musda) IAKMI Riau yang berlangsung secara offline dan daring atau virtual di Aula Yayasan Hang Tuah Pekanbaru, Minggu (4/4/2021) lalu. Musda dihadiri Ketua Umum AKMI Pusat Dr Ede Surya Darmawan SKM MDM, Dewan Pertimbangan IAKMI Pengda Riau yang juga Ketua STIKes Hang Tuah Pekanbaru H Ahmad Hanafi SKM MKes, dan perwakilan pengurus IAKMI kabupaten dan kota di Riau.

Pada kesempatan itu, Nopriadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan semua Pengurus Cabang IAKMI Kabupaten Kota se-Provinsi Riau, termasuk pengurus daerah IAKMI Riau periode 2018-2021 dan panitia musda yang solid dan penuh semangat bekerja sama, mendedikasikan diri melalui organisasi profesi ini.

“Mari bersinergi dengan pemerintah dan OP kesehatan lainnya, terus berkontribusi nyata dalam pembangunan kesehatan masyarakat Riau, melalui organisasi profesi IAKMI. Kita akan selalu memperjuangkan hak-hak anggota dan kehadiran IAKMI dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Riau,” ajaknya.

Disebutkan, IAKMI merupakan organisasi yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu kesehatan yang lebih fokus pada kesehatan masyarakat. Perjuangan dan roh dari organisasi adalah memperjuangkan peran promotif dan protektif (preventif) sebagai lokomotif pendongkrak meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.

Sebab inti dari hidup sejahtera adalah ketika semua orang bisa hidup dengan sehat. Jadi tepat jika ada istilah kesehatan bukan segalanya, namun tanpa kesehatan semua tidak ada artinya.
Perjuangan IAKMI selalu berlandaskan pada miracle. Semua anggotanya harus menjadi keajaiban bagi sesamanya.

Miracle memiliki arti pertama managing health efforts. Kedua, innovating new society. Ketiga, research atau evidence base policies. Keempat, apprenticing for perfection. Kelima, communitarian. Ketujuh, leading the society. Ke delapan, educating healthy life stile.

Ketua IAKMI Rokan Hulu Untung SKM kepada FokusRiau.Com menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Dr. H. Nopriadi, SKM, M.Kes sebagai Ketum IAKMI Riau periode 2018-2021. “Kami berharap dan berdoa semoga beliau bisa membawa IAKMI Riau ke arah lebih baik dan memberi banyak manfaat,” ujarnya. (*)

Sumber: IAKMI Riau

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *