Bocah 9 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Rokan, Tim SAR Lakukan Pencarian

Proses pencarian dilakukan Tim SAR Gabungan di Sungai Rokan. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU-Seorang bocah sembilan tahun terbawa arus Sungai Rokan, Senin (28/6/2021). Tim SAR gabungan yang memperoleh informasi tersebut telah turun dan melakukan upaya pencarian. Korban diketahui hilang saat mandi bersama kawan-kawannya di Sungai Rokan menjelang maghrib.

Anggota BPBD Rohul Yamin menjelaskan, sejumlah saksi menyebut, korban terseret arus dan hilang terbawa aliran sungai yang cukup deras. “Saat itu, kawan-kawan korban langsung melapor kepada aparat desa dan masyarakat. Pencarian langsung dilakukan sampai saat ini,” ungkapnya, Selasa siang.

Pencarian dilakukan Basarnas Pekanbaru usai menerima informasi, Senin malam sekira pukul 22.00 WIB. Informasi yang diperoleh menyebut, korban tenggelam di Sungai Rokan, tepatnya di Desa Sangkir, Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Rokan Hulu.

“Adapun lokasi koordinat dan pencarian di lokasi kejadian terjadi di titik koordinat 0° 46′ 46.18″ N – 100° 34′ 8.18″ E,” ujar Yamin.

Selasa sore, proses pencarian masih dilakukan di radius 1 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban di Sungai Rokan. Tim SAR gabungan sudah mengerahkan puluhan personil gabungan dari TNI, Polri dan lain-lain beserta sejumlah perlengkapan pendukung. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru