Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19, FPR Bagikan 5.000 Masker ke Masyarakat

oleh -0 views
Kapolsek AKP Manapar Situmeang didampingi Ketua FPR Rahmad membagikan masker. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan memutus rantai penularan, dibutuhkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) maksimal. Salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Supaya masyarakat terbiasa menggunakan masker, Forum Pemred Riau (FPR) bekerjasama dengan Polsek Tenayan Raya, BPDB Pekanbaru dan Taman Rekreasi Alam Mayang melakukan aksi pembagian masker ke masyarakat yang melintasi Jalan Imam Munandar, tepatnya di depan alam Mayang, Selasa (29/6/2021).

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.STP mengatakan, pembagian masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita ucapkan terimakasih kepada FPR yang telah membantu pemerintah guna menanggulangi wabah Covid-19 di Pekanbaru. Kita harap kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes,” harapnya.

Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang berharap, kesadaran masyarakat menerapkan prokes bisa semakin meningkat. “Meski sudah divaksin, namun budayakan terus untuk mengenakan masker. Kita harap FPR terus bersinergi membarantas penyebaran Covid-19 di Pekanbaru,” kata Kapolsek.

Owner Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko menyambut baik kegiatan FPR tersebut. “Dengan pembagian masker ini, masyarakat akan lebih perduli menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19. Sebab, mengunakan masker kita telah memproteksi diri dari masuknya virus. Kita harap pandemi ini segera berlalu, sehingga perekonomian kembali membaik,” ucap Riyono.

Ketua FPR Rahmad Handayani menyebut, fokus kegiatan dipecah menjadi dua. Masing-masing lokasi disiapkan 2.500 masker. “Total ada 5.000 masker dibagikan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulianmasyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan,” harapnya. (*)

Penulis: M Yasier
Editor: Boy Surya Hamta