57 Kasus Terpantau di Inhu Riau, Terbanyak di Seberida

oleh -0 views
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Pemkab Inhu Jawalter M.Pd memberikan keterangan pers. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Kasus Covid 19 di Kabupaten Inhu, Riau terus mengalami peningkatan. Kasus terbanyak berada di Puskesmas Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida dengan 22 kasus dari total 57 kasus yang terpantau.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Inhu Jawalter Situmorang mengatakan, Dinas Kesehatan tanggal 5 Juli 2021 mencatat adanya penambahan 57 kasus yang tersebar di 10 Puskesmas di 9 Kecamatan.

Kasus tersebut meliputi 22 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai, 13 orang di Puskesmas Sipayung, 11 orang di Puskesmas Pekan Heran, 5 orang di Puskesmas Sencano Jaya, 1 orang di Puskesmas Lirik. 

Kemudian di Puskesmas Kota Baru, Kilan, Air Molek, Puskesmas Sungai Lala dan Puskesmas Kambesko masing-masing satu orang. “Dari 57 orang tersebut, 3 orang merupakan kontak erat dan 27 orang suspek,” ujar Jawalter.

Dari total 57 orang yang terpapar Covid 19, sebanyak 55 orang melakukan isolasi mandiri dan dua orang di rawat di Rumah Sakit. “Penambahan kasus terjadi setelah adanya tracking yang dilakukan pihak Puskesmas dilanjutkan dengan pengambilan swab dan hasilnya positif,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Inhu ini menambahkan, sampai 5 Juli 2021 total kumulatif suspek berjumlah 5.673 kasus dengan rincian menjalani isolasi mandiri 106 orang, isolasi di rumah sakit 6 orang, selesai isolasi 5.483 orang dan meninggal dunia 78 orang.

“Pemerintah Kabupaten Inhu terus mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker, sering cuci tabgan pakai sabun di air mengalir demi pencegahan penyebaran covid 19 tersebut,” ajaknya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta