Saksikan Proses Vaksinasi, Bupati Rezita: Jangan Takut Divaksin

oleh -0 views
Bupati Rezita berdialog dengan salah seorang pasien di Puskesmas. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati Rezita Meylani SE mendatangi Puskesmas Air Molek untuk menyaksikan langsung proses vaksinasi di Kecamatan Pasir Penyu, Sabtu (10/7/2021). Kepada masyarakat, bupati menyebut, vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam memutus penyebaran Covid-19 di Inhu. 

Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak takut divaksin dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), termasuk masyarakat yang sudah vaksin. “Tetap semangat. Semoga wabah ini cepat berakhir,” ucap Rezita.

Bupati yang turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti, Kepala KPBD Ergusfian, Kepala Satpol PP Aldiar Susendra, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, Kabid Layanan Komunikasi dan Informatika Atan SP kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Sungai Lala untuk meninjau Puskesmas setempat.

Di sini, rombongan bupati disambut Camat Sungai Lala Elpahri Adha dan Kepala Puskesmas setempat. Usai melihat proses pelayanan di puskesmas, bupati mendatangi salah satu warga yang tengah menderita kanker payudara.

Bupati berbincang dan memberikan semangat kepada wanita berusia lanjut tersebut. Kegiatan bupati dan rombongan berakhir setelah menghadiri pemakaman Abdul Hamid, mantan kepala desa Pasir Kelampaian era 90an di dekat situs sejarah makam panjang Datuk Dubalang Sakti di Desa Pasir Kelampaian. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta