5 Buah-buahan Lokal Berikut Ini Kaya Vitamin C

Jambu biji. (Foto: iStockphoto/Murilo Gualda)

Rambutan
Buah musiman satu ini cukup populer di masyarakat Indonesia. Rambutan terasa segar dan nikmat ketika dimakan. Tidak hanya lezat, rambutan juga mengandung vitamin C. Selain vitamin C, rambutan juga mengandung zat besi, kalium, tembaga dan vitamin B2.

Manggis
Rasanya manis dan asam, berwarna putih, berair dan menyegarkan. Manggis juga populer di beberapa daerah. Tidak hanya nikmat dan segar, manggis juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.

Melansir Alodokter, buah manggis mengandung vitamin C, vitamin B2, folat, magnesium dan xanthones uang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Buah manggis juga disebut bisa mencegah penyakit kanker.

Belimbing
Buah berwarna kuning ini dikenal juga dengan nama star fruit karena bentuknya yang menyerupai bintang setelah diiris. Buah belimbing bisa jadi cemilan sehat bagi siapa pun karena memiliki kalori yang kecil.

Bagi pasien Covid-19 isolasi mandiri, buah lokal ini juga baik dikonsumsi untuk membantu meningkatkan asupan vitamin C dalam tubuh. “Belimbing ada flavonoid dan fenol, kaya antioksidan yang baik untuk mencegah kerusakan sel,” kata Tan Shot Yen. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *