Pertimbangkan 6 Hal Berikut Sebelum Membeli Motor Baru

oleh -0 views
Pameran industry otomotif motor yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018. Pameran ini menghadirkan produsen kemdaraan roda dua dan asesoris lainnya berlangsung hingga 4 November 2018. (Foto: CNNIndonesia/Safir Makki)

PEKANBARU-Berbagai pilihan sepeda motor tersedia di pasaran yang mungkin menggiurkan bagi calon pembeli. Kita tinggal menyesuaikan keinginan dan tidak lupa isi kantong agar tak memberatkan saat pembayaran.

Namun, pertimbangan dalam memilih motor yang harus diperhitungkan bukan cuma soal harga. Kita juga perlu mempertimbangkan hal lain, seperti ketersediaan suku cadang untuk perawatan motor, fitur dan spesifikasi yang tepat untuk menunjang aktivitas berkendara harian atau cuma akhir pekan.

Sebelum memutuskan memilih dan membeli motor baru, ada baiknya mengetahui panduan sebagai berikut:

Cek garansi
Kita perlu mengetahui berapa lama dan seperti apa garansi yang diberikan produsen untuk motor. Umumnya garansi diberikan buat mesin dan suku cadang. Lama garansi bisa mencapai dua sampai tiga tahun.

Suku cadang
Berikutnya kita perlu memastikan suku cadang mudah didapatkan. Pastikan selalu menggunakan suku cadang asli agar menjaga performa motor tetap optimal.

Kapasitas mesin
Sesuaikan motor dengan kebutuhan. Bila perjalanan yang dilalui berat seperti sering melalui jalan menanjak, upayakan tidak memilih roda dua dengan kapasitas mesin kecil.

Kenyamanan
Perhitungkan kenyamanan motor saat dikendarai. Untuk mengetahui itu minta tenaga penjual memberikan unit tes sehingga kita dapat menjajalnya sebelum membeli.

Kualitas cat
Kualitas cat pada motor dapat mempengaruhi penampilan. Untuk itu perhatikan seluk beluk motor incaran sebelum membeli. Sesuaikan dengan karakter.

Pemilihan motor juga harus disesuaikan dengan karakter pengguna. Umumnya jika Anda berbadan besar dan berkarakter macho, lebih baik menggunakan motor jenis sport.

Pertimbangkan juga motor dengan inovasi dan pengembangan produk terbaru, sehingga kita akan dimudahkan melalui fitur dan teknologi terkini. Selain itu gali juga informasi dari berbagai media mengenai motor incaran dan bandingkan dengan merek atau model sejenis.

Harga
Pilih harga terbaik dengan membandingkannya dengan kualitas motor tersebut. Pertimbangkan juga harga jual kembali motor itu, demikian mengutip keterangan tertulis Yamaha. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia