Inhu Terima 25.000 Dosis Vaksin Coronavac, Inilah Target Sasarannya!

oleh -27 views
Bupati Rezita melihat kondisi vaksin coronavac. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima 25.000 dosis atau 12.500 vial vaksin covid 19 dari Kementrian Kesehatan.

Vaksin yang diterima jenis coronavac dan sesuai permintaan Bupati Rezita kepada Menteri Kesehatan awal September 2021 lalu.

“Kita bersyukur, permintaan vaksin diterima Menteri Kesehatan. Ini merupakan upaya percepatan pelaksanaan vaksin di Indragiri Hulu,” ujar Rezita kepada FokusRiau.Com, kemarin.

Permintaan vaksin itu untuk mengatasi kendala ketersediaan vaksin di Inhu. “Semoga vaksin yang diterima ini bisa segera diberikan kepada masyarakat,” harap Rezita.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti melalui Kepala Seksi Survalen dan Imunisasi Zuhairiah mengatakan, vaksin tersebut sudah disimpan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Inhu.

“Rencananya vaksin akan didistribusikan ke 20 puskesmas dengan target sasaran remaja usia 12-17 tahun, guru, masyarakat, petugas publik dan lansia,” urainya.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jawalter Sirumorang mengatakan, hari ini sudah tidak ada penambahan kasus covid-19. Dinas Kesehatan mencatat, total vaksinasi yang sudah dilaksanakan untuk dosis 1 sebanyak 80.848, dosis 2 sebanyak 50.729 dan dosis 3 sebanyak 1.265. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100