Pelantikan 18 Kades Terpilih, Rezita: Ciptakan Inovasi dalam Membangun Desa

Bupati Rezita melantik 18 kades terpilih. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani melantik 18 kepala desa dari 64 orang kepala desa terpilih periode 2021-2027. Pelantikan gelombang pertama ini berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (16/12/2021).

Para kades berasal dari desa di Kecamatan Kuala Cinaku sebanyak lima orang, Kecamatan Rengat empat orang, Rengat Barat satu orang dan Seberida delapan kades.

Bupati Rezita Meylani usai pelantikan berpesan, kepala desa yang baru harus bisa menciptakan inovasi baru untuk membangun desa menjadi lebih maju.

“Kades juga dituntut menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku. Untuk pengelolaan dana desa juga diingatkan agar sesuai aturan demi kesejahteraan masyarakat,” imbaunya.

Dikatakan, tugas besar sudah menanti. Namun tugas pertama yang harus dilakukan adalah menyatuhkan seluruh masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan dalam mewujudkan pembangunan yang terukur.

Terakhir, Rezita mengimbau kepala desa yang baru untuk membantu mensukseskan pencapaian target 70 persen vaksinasi. Sebab, saat ini masih ada masyarakat desa tertentu yang masih rendah  pencapaian vaksinasinya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100
banner 325x300