Solar Tumpah di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru Jadi Pemicu Kecelakaan

oleh -14 Dilihat
Petugas menabur pasir ke lokasi tumpahan solar untuk mengurangi licinnya jalan. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau, Selasa (4/1/2022) siang memicu kecelakaan sejumlah kendaraan.

Kecelakaan terjadi akibat jalan yang licin akibat ceceran solar. Saat ini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan dari kasus tersebut. Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil menjadi korban kecelakaan.

Salah satunya mobil kijang yang tergelincir dengan posisi melintang di jalan. Menurut informasi di lokasi, ada pengendara yang sampai dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka cukup parah.

Kejadian itu langsung ditangani polisi. Selain mengamankan jalan agar tak terjadi memicu kecelakaan lain, petugas juga menabur pasir untuk meminimalisir licin jalanan.

Polisi juga tampak sibuk mengatur arus lalu lintas supaya kendaraan tak menumpuk di sekitar lokasi. Pengendara diminta mengurangi laju kendaraan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, sejumlah personel dikerahkan ke lokasi untuk membantu membersihkan tumpahan minyak. “Petugas membantu membersihkan tumpahan minyak dan mengatur lalu lintas di lokasi,” kata Angga.

Sementara itu, Kepala Polsubsektor Marpoyan Damai, Ipda Ilham Nur mengatakan, saat ini situasi di lokasi saat ini berangsur normal. “Alhamdulillah sudah clear, ada tumpahan minyak solar. Dari pengisian sepertinya, tangkinya (diduga) bocor,” ucap Ilham.

Disebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap sopir yang membawa kendaraan dan menyebabkan ceceran solar tersebut.

“Masih dalam lidik. Sudah kita mintai keterangan petugas SPBU dan memintai rekaman CCTV, tapi tidak jelas plat nomornya. Info awal mobil ekspedisi,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru

5 / 100