Bantu Korban Gempa Sumbar, IKA SDN 005 Himpun Donasi

Penyerahan bantuan yang diterima Tim Relawan Brigade 08 Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Untuk meringankan beban korban gempa di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SDN 005 Kecamatan Sail, Pekanbaru, Riau menggelar bakti sosial.

Sebanyak 24 karung beras diterima dari anggota alumni. Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada Tim Relawan Brigade 08 Pekanbaru, Sabtu (5/3/2022).

Bendahara BG 08 Pekanbaru, Firdaus didampingi Anggota Satgas, Tony menyampaikan terima kasih kepada IKA SDN 005 yang telah memberi kepercayaan untuk menyampaikan hasil sumbangan kepada korban gempa di Pasaman Barat.

Hal senada turut disampaikan Ketua BG 08 DPD Riau, Leechenlung yang dihubungi via selulernya.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian IKA SDN 005 yang telah mempercayakan kepada BG 08 untuk menyalurkan bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Sumatera Barat,” ucap Leechenlung.

Sementara itu, Ketua IKA SDN 005 Kecamatan Sail, Pekanbaru, Bambang Eriyanto melalui sekretaris IKA Muhammad Yasir mengatakan, Alumni SDN 005 Peduli merupakan agenda tetap organisasi yang telah disepakati seluruh anggota dan pengurus sejak terbentuk tiga tahun lalu.

Kegiatan sosial ini tidak hanya sebatas lingkup anggota saja, akan tetapi juga untuk masyarakat banyak.

“Selagi ada kita bisa berbagi. Kita berharap giat ini bisa terus dipertahankan. Untuk itu, kepada teman-teman mari kita jaga soliditas alumni,” ucap Yasir didamping bendahara IKA Dewi Astuti dan beberapa anggota, Rafrialdi dan Edison.

Dikatakan, beberapa program alumni Peduli yang sudah dilaksanakan diantaranya, bagi-bagi parcel lebaran buat anggota, Jum’at bersedekah, penyemprotan disinfektan di sekolah dan peduli bencana alam Sumbar.

“Kepada teman-teman dan para donatur kami pengurus mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang kita niatkan dan sumbangkan ini mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin,” tukasnya. (*)

Penulis: M Yasier
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100
banner 325x300