Bungkam Pasukan Mourinho, Liverpool Masuk Empat Besar

oleh -205 views
Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat (29/1/2021) di Stadion Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1. (AP/Clive Brunskill)

PEKANBARU-Liverpool mengakhiri perlawanan Tottenham Hotspur di laga pekan ke-20 Liga Inggris, Jumat dini hari WIB di Stadion Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1. Kemenangan Liverpool berkat gol Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold dan Sadio Mane.

Sedangkan satu angka Tottenham datang berkat Pierre-Emile Hojbjerg. Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali masuk empat besar dengan nilai 37. Mereka tertinggal empat poin dari Manchester City yang bertengger di puncak.

Tottenham sebelumnya berpeluang masuk empat besar bila menang. Namun kini mereka tertahan di posisi enam dengan nilai 33. Ini menjadi kekalahan keempat grup itu, dan kedua kalinya melawan Liverpool.

Datang sebagai tamu, Liverpool sudah memimpin laga sejak babak pertama meski permainan kedua tim berlangsung sengit.

Mane sempat mendapatkan peluang emas di menit kedua setelah menerima umpan terobosan dari Mohamed Salah. Namun ia gagal mencetak gol. Tak lama, Tottenham menjebol gawang Liverpool lewat Son Heung-min. Namun gol itu dianulis setelah hasil tinjauan VAR Son menunjukkan offside.

Peluang Liverpool muncul lagi di menit kesembilan. Namun umpan sundulan dari Thiago Alcantara gagal dimanfaatkan oleh Roberto Firmino. Tottenham kembali mengancam dengan Son lolos tanpa kawalan dan berupaya menggetarkan gawang Liverpool yang nyatanya mampu ditangkap Alisson Becker.

Pertandingan terus berlangsung sengit hingga pada masa injuri time jelang turun minum. Pada menit ke-45, The Reds kemudian mampu mecetak angka pertama berkat Firmino.

Pada babak kedua alias menit ke-47, Liverpool mampu menggandakan skor berkat Trent Alexander-Arnold yang menyambar bola tembakan Mane. Tertinggal, Tottenham membalas dengan gol dari Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-49 yang menembak dari luar kotak penalti.

Liverpool sebenarnya sempat mencetak gol ketiga di menit ke-57 lewat Salah, tapi VAR menganulir tembakan itu setelah Firmino tertangkap melakukan handball lebih dulu.

Upaya Tottenham mengejar ketertinggalan menjadi sulit kala Liverpool berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-65 berkat Sadio Mane. Usai Liverpool mencetak angka ketiga, intensitas serangan mereka menurun dengan bermain lebih santai dalam posisi penguasaan bola.

Di sisa waktu, Tottenham tak mampu mengambil kesempatan mengejar ketertinggalan. Mereka kesulitan masuk ke kotak penalti Liverpool hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan tercipta.

Susunan Pemain:
Tottenham:
Lloris; Aurier (Winks 46′), Rodon, Dier, Davies; Doherty, Hojbjerg; Bergwijn (Bale 81′), Ndombele, Son; Kane (Lamela 46′).

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip (Phillips 46′), Henderson, Robertson; Thiago (Jones 78′), Milner, Wijnaldum; Salah, ManĂ©, Firmino (Origi 87′). (*)


Sumber: CNNIndonesia

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *