Hadiri KLB Sibolangit, Dua Ketua DPC Demokrat di Riau Dipecat

oleh -108 views
Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-DPP Partai Demokrat bertindak tegas. Dua ketua DPC di Riau dipecat, karena mengikuti konres luar biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Barat. Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar menyebut, dua ketua DPC Demokrat yang dipecat adalah Ketua DPC Kuansing Jon Tikal dan ketua DPC Rohil Muhammad Ridwan.

Saat KLB berlangsung akhir pekan lalu, Asri Auzar sempat mengatakan, keduanya tidak bisa dihubungi.

“Mereka dipecat sebelum KLB. Kuansing dan Rohil, mereka ini dinilai tak loyal atas perintah DPP buat surat pernyataan. Dari 12 kabupaten kota yang membuat pernyataan hanya 10 dan dua mereka ini tidak buat. Terindikasikan mereka akan menghadiri KLB, kita laporkan ke DPP, dipecat. Ternyata benar, mereka menghadiri KLB abal-abal tersebut,” ujar Asri Auzar, Rabu (10/3/2021).

Dikatakan, Partai Demokrat membuat fakta integritas yang bunyinya harus loyal dan patuh terhadap DPP. “Mereka terindikasi tak loyal dan mereka akhirnya dipecat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asri Auzar menyebut, untuk 10 daerah lain di Riau dipastikan kompak dan solid mendukung serta tetap berada di barisan Ketum AHY. “Saya pastikan untuk ketua DPC yang 10 daerah tak ada masalah, mereka di Pekanbaru dan loyal semua. Saya sudah memastikan yang membelot akan dipecat,” ujarnya.

Sementara kader lainnya yang juga ikut KLB di Sumut masih diselidiki. Jika terbukti akan langsung dipecat. (*)


Sumber: TribunPekanbaru

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *