Bayi Malang Tanpa Anus Lahir di Rengat Barat, BJC Inhu Bantu Biaya Operasi

Tim BJC Inhu usai menyerahkan bantuan operasi untuk keluarga Piola. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bhayangkara Jip Community (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau memberikan bantuan biaya operasi untuk Piola Juningsih, bayi 8 bulan dari Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat yang lahir tanpa anus.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp3 juta diserahkan di rumahnya Desa Sialang Dua Dahan. Saat ini, sang bayi akan dirujuk ke RS Arifin Achmad Pekanbaru,” kata Ketua BJC Inhu Ipda Baharudin DM didampingi pembina BJC Inhu Hendry Endy, Senin (15/3/2021) malam.

Sebelumnya, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK mengapresiasi sikap sosial anggota Satlantas Polsek Lirik, Brigadir Doni Malindo yang sudah membantu semua urusan administrasi perobatan bayi malang tersebut, termasuk mengurus BPJS Kesehatan untuk sang bayi.

“Saya salut pada personel Polres Inhu yang memiliki jiwa sosial seperti Brigadir Malindo. Semoga hal ini dapat memotivasi personel lainnya untuk dapat melakukan hal yang sama dan berbuat kebaikan pada masyarakat,” kata Kapolres.

Pasangan suami istri Dedi Herfinal dan Sitina, orang tua kandung Piola Juningsih mengaku terharu dan tak henti-hentinya menyampaikan terima kasih pada Brigadir Doni Malindo yang telah membantu mengurus semua administrasi perobatan dan operasi anaknya ke RS Arifin Achmad Pekanbaru.

“Hanya terima kasih yang tak terhingga bisa kami ucapkan pada pak Doni Malindo serta pihak lain yang telah suka rela membantu kami untuk mengobati anak kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan ini,” ucap Sitina berlinang air mata.

Brigadir Doni sendiri mengatakan, semua yang sudah dilakukannya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan serta uluran tangan. Tidak sampai disitu, Doni juga ikut mengantarkan sang bayi ke Pekanbaru untuk ditangani pihak RS Arifin Achmad. (*)

Penulis: Obrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *