Gebyar Bagi Hasil BUMDes Ketam Putih: Berry: Pemerintah Beri Perhatian Serius

oleh -2 views
Pemenang Gebyar bagi hasil. (Foto: M Rafii/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis menggelar gebyar bagi hasil di halaman kantor kepala desa, Rabu (24/3/2021).

Kepala Desa Ketam Putih, Suhaimi pada kesempatan itu meminta BUMDesa menyusun program kerja dengan fokus pada mengembangkan bidang pariwisata dan perkebunan. “BUMDesa harus membuat rencana program kerja bidang wisata dan perkebunan untuk tahun 2021. Kepada pengurus agar tetap semangat dan fokus bekerja,” ujarnya.

Sementara Korcam Bidang Ekonomi, Berry Pratama mengatakan, saat ini pemerintah sangat serius memperhatikan BUMDesa dan telah menjadi kepentingan strategis. “BUMDesa hari ini begitu serius diperhatikan pemerintah. Ini dibuktikan dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2020 tentang BUMDesa,” katanya.

Dengan penguatan regulasi BUMDesa oleh pemerintah, desa mestilah cerdik dan mampu memanfaatkan BUMDesa menjadi strategi untuk meningkatkan pemasukan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, disamping penguatan secara regulasi, pemerintah daerah saat ini terutama bupati, akan meluncurkan program Rp1 milyar satu desa/kelurahan. ” Ini menjadi angin segar bagi BUMDesa agar memanfaatkan peluang tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Berry mengimbau masyarakat bersama-sama mensukseskan program pemerintah dan desa. “Saya mengimbau seluruh stakeholder dapat bekerjasama mendukung dan mensukseskan program Pemkab Bengkalis,” tukasnya. (*)

Penulis: M Rafii