Tingkatkan Keselamatan Kerja, DLH Inhu Serahkan Seragam Petugas Kebersihan

oleh -1 views
Kepala DLH Inhu Selamat menyerahkan secara simbolis seragam kerja kepada petugas kebersihan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan petugas kebersihan saat bekerja, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Inhu, Riau menyerahkan seragam kerja. Penyerahan dilakukan simbolis dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (14/4/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir Selamat MM mengatakan, sebanyak 136 orang petugas pengangkut sampah menerima seragam kerja, seperti sepatu bot, baju dinas kebersihan dan baju jas hujan untuk keselamatan kerja petugas.

Sebanyak 136 petugas kebersihan yang menerima pakaian kerja bertugas di Kecamatan Rengat, Rengat Barat, Seberida, Pasir Penyu dan Peranap. Adapun seragam kerja petugas ini diberikan untuk memotivasi petugas agar lebih semangat menjalankan tugasnya.

“Petugas ini perlu diperhatikan keselamatannya, terutama saat musim hujan. Dengan peralatan ini diharapkan para petugas tidak lagi memperoleh hambatan dalam menjalankan tugasnya sebagai pejuang untuk Inhu bersih dan sehat,” ujar Selamat.

Ke depan, DLH akan mengalokasikan anggaran untuk fasilitas petugas kebersihan berupa sarung tangan dan topi. Kemudian dalam waktu dekat akan ada pakaian dinas bagi mereka yang bertugas di pertamanan sebanyak 54 orang.

“Untuk itu, diharapkan seluruh petugas kebersihan dan pertamanan terus meningkatkan kinerjanya di lapangan. Setiap bertugas diminta tetap berhati hati dan terus menjaga kesehatannya, terutama di bulan suci Ramadan ini,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin