Kasus Covid 19 di Inhu Mulai Menurun

oleh -0 views
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Pemkab Inhu Jawalter M.Pd memberikan keterangan pers. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mencatat penurunan jumlah kasus covid 19. Beberapa hari lalu jumlahnya masih belasan, tanggal 22 Juni hanya ada empat kasus.

Penambahan kasus covid 19 hanya terpantau dua orang di Puskesmas Sipayung, satu orang di Puskesmas Batang Gansal dan satu lainnya di Puskesmas Air Molek.

“Dari empat orang itu, satu orang merupakan suspek, satu orang probable dan dua orang lainnya screening,” kata Juru Bicara Penanganan Covid 19 Inhu Jawalter Situmorang kepada FokusRiau.Com, kemarin.

Saat ini, mereka yang terpapar sudah dirawat di rumah sakit. Penambahan kasus terjadi setelah adanya pemeriksaan swab terhadap pasien yang di rawat di rumah sakit. Sampai 22 Juni, total kumulatif suspek berjumlah 5.608 kasus dengan rincian, isolasi mandiri 158 orang, isolasi rumah sakit satu orang, selesai isolasi 5.377 orang dan meninggal dunia 72 orang.

Sementara, total kumulatif kasus konfirmasi saat ini berjumlah 3.272 kasus dengan rincian isolasi mandiri 89 orang, rawat di rumah sakit 12 orang, masih dipantau 101 orang, sembuh 3.068 orang dan meninggal 103 orang.

Pemerintah Kabupaten Inhu terus mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain. “Selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin