Warga Peranap Temukan Jasad Perempuan Mengambang di Sungai Kuantan

Sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di Sungai Kuantan. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Warga Kampung Baru, Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, Riau mendadak heboh. Sesosok jasad perempuan terapung di pinggir Sungai Kuantan, Rabu (14/7/2021) sekira pukul 15.00 Wib.

Kapolres AKBP. Efrizal SIK melalui Paur Humas Misran mengatakan, jasad perempuan tersebut diketahui bernama Asti Yeni, warga Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranap. Tubuh korban ditemukan saat warga memancing di tepi sungai.

Selanjutnya, warga tersebut memberitahukan kepada masyarakat dan menghubungi petugas SPKT Polsek Peranap. Kapolsek didampingi Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan dua orang anggota Reskrim mendatangi lokasi kejadian.

Setelah ditelusuri, mayat itu merupakan istri dari Surono. Menurut sang suami, korban dan dirinya tanggal 13 Juli pukul 19.30 Wib berkunjung ke rumah Abuzar di Peranap. Rencananya, korban yang sedang depresi akan dibawa berobat ke Pekanbaru.

Korban dan sang suami kemudian menginap di rumah Abuzar. Rabu (14/7/2021) sekira pukul 03.30 Wib, suami korban bangun tidur dan tidak melihat korban disampingnya.

 Sang suami kemudian memberitahukan kepada Abuzar kalau korban tidak berada di rumah. Surono dan Abuzar berusaha mencari korban. Namun upaya pencarian belum berhasil menemukan korban.

Sekira pukul 15.00 Wib, Surono mendapat informasi dari masyarakat soal penemuan mayat perempuan di tepian sungai Kuantan.

Surono dan Abuzar kemudian mendatangi lokasi kejadian dan setelah melihat jasad korban, dipastikan bahwa jasad perempuan tersebut adalah istrinya.  Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Peranap untuk melakukan visum. Hasil visum luar tidak ditemukan tanda kekerasan.

Ketika diminta melakukan otopsi, pihak keluarga tidak bersedia dan membuat surat pernyataan yang diketahui aparat desa. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka di Dusun Timber, Desa Punti Kayu, Kecamatan Peranap untuk dikebumikan. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *