Minimalisir Kerumunan, Bupati Rezita Minta Diskominfo Buat Aplikasi Pasar

oleh -0 views
Bupati Rezita (tengah) berdialog dengan Kadis Kominfo Jawalter. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Bupati Rezita Meylani meminta Dinas Kominfo bekerjasa dengan Disperindag membuat aplikasi pasar online. Ini penting untuk mengatasi kerumunan di pasar rakyat. Dengan aplikasi ini, masyarakat tinggal membukanya untuk mengetahui update harga sembako.

“Masyarakat juga bisa berbelanja barang harian dan kebutuhan rumah tangga secara online. Ini bisa meminimalisir potensi kerumunan di masa pandemi Covid 19,” ujar Bupati termuda ini.

Kepala Dinas Kominfo Jawalter Situmorang kepada FokusRiau.Com, Selasa kemarin mengatakan, pihaknya secepatnya berkoordinasi dengan Disperindag membahas aplikasi pasar online tersebut.

Aplikasinya sudah ada, tinggal mencari namanya dan mensosialisasikan ke masyarakat. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat tidak perlu lagi ke pasar dan tinggal memesan kebutuhan rumah secara online.

“Sehingga potensi berkerumunan di pasar bisa diminimalisir seperti disampaikan bupati. Ini menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang kasusnya masih cukup tinggi di Inhu,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta