Ada Cara Mudah Hilangkan Bau Amis Daging Sapi dan Kambing, Silahkan Dicoba

oleh -0 views
Ilustrasi daging sapi. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Bagi yang memperoleh daging kurban, baik sapi maupun kambing jangan khawatir bau amisnya. Cobalah cara ini untuk menghilangkan bau amis daging dengan bahan-bahan berikut.

Caranya mudah, karena bisa didapatkan di sekitar rumah. Dengan cara ini, maka daging sapi dan kambing yang akan diolah tidak akan lagi berbau amis.

Nah, bagaimana caranya. Berikut ini penjelasannya dan bahan yang dipakai.

Pakai Cuka dan Tomat
Caranya dengan mencuci daging sapi dengan bersih. Kemudian campurkan daging dengan cuka. Cukup setengah sendok teh cuka untuk satu potongan daging. Sebab bila terlalu banyak maka bisa menghilangkan cita rasa dari daging tersebut.

Pakai Jeruk Nipis
Caranya, sebelum dimasak daging dilumuri dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian tunggu hingga 30 menit agar air perasan jeruk meresap.

Coba Pakai Parutan Nanas
Caranya Parut atau belender nanas terlebih dahulu. Kemudian lumuri daging sapi dengan parutan nanas agar cepat empuk. Selanjutnya diamkan dan simpan selama 1 jam. Sesuaikan jumlah parutan nanas jangan terlalu banyak.

Coba Gunakan Parutan Jahe
Caranya Parut jahe terlebih dahulu, lalu oleskan pada daging, diamkan sekitar lebih kurang selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dari ampas parutan jahe. Barulah bisa daging bisa di olah untuk dimasak

Coba dengan Daun Pepaya
Caranya, bungkus daging dengan daun pepaya. Diamkan selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu barulah daging sapi bisa di proses untuk di masak.

Demikian cara menghilangkan bau amis pada daging sapi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru