Simak Tips Berikut Bila Ingin Membeli Furnitur untuk Rumah Baru

oleh -3 views
Ilustrasi furniture di ruang tamu.(Foto: Shutterstock)

Gaya
Kamu bisa menentukan gaya yang ingin kamu usung pada hunian. Beberapa gaya bisa kamu contoh seperti, bohemian, minimalis, Skandinavian, gaya menenangkan zen dari Jepang dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan juga seleramu dengan pasangan. Pastikan furnitur yang kamu beli akan menunjang gaya yang kamu usung pada hunian.

Membeli furniture baru
Perabotan baru hadir dalam bentuk siap pakai, semi-kustom dan sepenuhnya sesuai pesanan. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda, tergantung pada jenis pesanan.

Siap pakai berarti kamu akan menerima bentuk dari yang diproduksi secara massal. Semi-kustom memungkinkan kamu memilih finishingnya, seperti pilihan dan pewarnaan kayu, pilihan kain, bahan bantalan dan lain-lain.

Sedangkan kustom, biasanya menjadi opsi paling mahal, karena ini membutuhkan waktu terlama dari pemesanan hingga pengiriman, tetapi memberikan pilihan penuh pada setiap aspek yang menghasilkan karya yang unik. Garansi sering kali menyertai pembelian furnitur baru.

Barang bekas atau vintage
Membeli barang bekas bisa membantumu menghemat biaya, jika ukuran dan warnanya cocok untuk ruangan. Namun, mencari barang bekas mugnkin membutuhkan waktu lebih lama.

Barang bekas vintage biasanya memperlukan perbaikan berupa, pelapisan dan pernis ulang, dan ini membutuhkan biaya.

Apa pun yang kamu pilih, furnitur yang bagus adalah investasi, jadi pastikan ukuran, gaya dan warnanya cocok untuk dekorasi secara keseluruhan serta menjadi bagian yang disukai di rumah. (*)

Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com