Solar Truk Pertamina Tumpah, Jalan Raya Padang-Painan Macet

Ilustrasi macet di jalan. (Foto Kiriman Gandhy, Warga Pekanbaru)

PADANG-Jalan Raya Padang-Painan mendadak macet. Kendaraan sulit melintas, akibat solar yang diangkut salah satu truk Pertamina tumpah dan memenuhi badan jalan dekat Taman Nirwana Sungai Beremas, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (23/7/2021).

Sebelumnya, truk naas tersebut bersenggolan dengan truk pengangkut alat berat. Akibatnya, minyak solar yang diangkut tumpah dan memenuhi badan jalan.

Kejadian ini membuat arus lalu lintas macet, karena badan jalan dipenuhi solar. Polisi langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Chairul Amri Nasution membenarkan kejadian tersebut. “Iya ada kecelakaan truk Pertamina membawa solar bersenggolan dengan truk alat berat,” kata AKP Chairul Amri, Jumat (23/7/2021).

Kata dia, saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan di lokasi kejadian. “Sekarang dalam penanganan untuk memperlancar arus lalu lintas. Saat ini, barang bukti sudah diamankan di lokasi,” katanya.

AKP Chairul menyebut, saat ini ruas jalan tersebut masih macet dan petugas sudah berada di lokasi melakukan penguraian macet. “Masih macet, kita terus melakukan pengaturan. Nanti akan kita informasikan kembali,” katanya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru